Daftar Lagu-lagu Wajib Nasional Indonesia

Indonesia adalah negara berbentuk demokrasi yang memiliki identitas nasional. Indonesia memiliki banyak budaya dari mulai rumah adat, suku daerah, tarian daerah hingga lagu lagu daerah Indonesia. Lagu lagu kebangsaan Indonesia sendiri adalah Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R. Supratman. Selain itu Indonesia juga memiliki cukup banyak lagu lagu nasional atau biasa disebut lagu wajib nasional. Lagu lagu wajib nasional ini diciptakan untuk memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa serta digunakan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Lagu lagu nasional ini juga mengandung lirik lagu nasional yang bisa mengobarkan semangat dan memupuk rasa nasionalisme serta peduli terhadap bangsa Indonesia.

Ada banyak musisi dan tokoh penting nasional yang menciptakan lagu lagu wajib nasional yang kita kenal sekarang. Beberapa yang populer antara lain adalah Ismail Marzuki, Ibu Soed, W.R. Supratman, Alfred Simanjutak, Kusbini, Cornel Simanjutak, Husein Mutahar, M. Syarief dan lain-lain. Lalu apa sajakah judul lagu lagu wajib nasional yang ada di Indonesia hingga kini? Berikut tim Museum Musik akan sajikan daftar judul lagu wajib nasional Indonesia selengkapnya.

Daftar Judul Lagu Wajib Nasional Indonesia

Daftar Lagu-lagu Wajib Nasional Indonesia :

  1. Indonesia Raya
  2. Hari Merdeka
  3. Bagimu Negeri
  4. Garuda Pancasila
  5. Berkibarlah Benderaku
  6. Satu Nusa Satu Bangsa
  7. Mengheningkan Cipta
  8. Dari Sabang Sampai Merauke
  9. Ibu Kita Kartini
  10. Bangun Pemudi Pemuda
  11. Himne Guru
  12. Ibu Pertiwi
  13. Tanah Tumpah Darahku
  14. Bendera Kita
  15. Maju Tak Gentar
  16. Halo-Halo Bandung
  17. Indonesia Pusaka
  18. Gugur Bunga
  19. Api Kemerdekaan
  20. Kebyar Kebyar
  21. Bungaku
  22. Merah Putih
  23. Tanah Airku
  24. Desaku
  25. Bhinneka Tunggal Ika

Terima kasih telah membaca artikel tentang Daftar Lagu-lagu Wajib Nasional Indonesia di blog T4 Download Lagu jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com