7 Daftar Rapper Terbaik Indonesia

Musik rap saat ini menjadi salah satu musik populer di dunia, terutama di Amerika. Dengan teknik menyanyi yang cepat, lirik yang padat, serta nada yang kebanyakan didominasi musik hip hop, musik rap kemudian mampu berkembang dan menjadi salah satu jenis musik terpopuler. Ada sederet nama rapper terbaik dan terpopuler di dunia, baik penyanyi rap maupun grup rap yang sukses seperti Eminem, Jay-Z, Black Eyed Peas, Kanye West, Pitbull, 50 Cents, Mike Shinoda, Snopp Dogg, dan lain-lain. Mereka sukses menghasilkan lagu rap terbaik dan menambah pundi pundi kekayaan berkat penjualan albumnya. Namun di Indonesia musik rap belum terlalu menonjol. Musik rap dinilai masih kalah menjual dibanding genre musik seperti pop dan rock yang begitu populer di Indonesia. 

Meski begitu musik rap masih tetap ada dan eksis di Indonesia, terutama berkat kehadiran penyanyi dan grup rap yang berkembang di Indonesia, walau jumlahnya tidak terlalu banyak. Mulai dari penyanyi rap senior seperti Iwa K; rapper yang populer lewat lagu Online, Saykoji; hingga grup rap pop Bondan Prakoso & Fade 2 Black yang membuat musik rap makin dikenal. Berikut tim Museum Musik akan sajikan daftar kumpulan 7 penyanyi rap atau grup rap terbaik dan terpopuler di Indonesia berdasarkan tingkat popularitas, lagu lagu, teknik rap dan faktor lainnya.

7 Daftar Rapper Terbaik Indonesia 

1. Iwa K

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik


2. Igor Saykoji

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik


3. Bondan Prakoso & Fade 2 Black

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik


4. The Law & Amank

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik


5. 8 Ball

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik


6. Mizta D

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik


7. Kungpow Chicken

Daftar 7 Rapper Indonesia Terbaik



Itulah 7 Daftar Rapper Terbaik Indonesia. Daftar tersebut tentunya bersifat subyektif. Tentunya musisi musisi dan penyanyi rap di atas cukup membantu untuk mengembangkan musik rap di tengah serbuan musik pop dan rock yang tak ada habisnya. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Daftar Rapper Terbaik Indonesia di blog T4 Download Lagu jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com